Home

January 23, 2014

COCA-COLA ADS













NEON BOX DAN PLANG REKLAME COCA-COLA
1980-an, buatan Indonesia.
# Neon box 70 cm x 50 cm x 15 cm, diameter neon box saja 50 cm, cembung, huruf dan gambar timbul, 2 sisi.
Bahan dari acrylic bening pressing, dan besi untuk penyangga.
# Plang iklan seng 70 cm x 70 cm.
Kondisi neon box masih sangat baik, lampu nyala. Plang seng sudah dihajar cuaca, ada karat dan lecet, warna yang masih kilap sekitar 50 %.

Terus terang awalnya tidak terlalu antusias dengan neon box yang satu ini, karena saya bukan penggemar fanatik Coca-cola. Tetapi setelah dibersihkan dan diteliti, mulai lumayan takjub juga jadinya, karena pres acrylic bening teknisnya bukan perkara mudah, walaupun masih bisa dikerjakan dengan manual, tapi membutuhkan mal 3 dimensi dari benda keras dan padat, pengaturan suhu juga menjadi perhatian kalau tidak mau acrylic-nya menjadi butek dan menguning. Kalau sekarang anda memesan acrylic pressing di toko sekitar daerah Poncol, Jakarta, harganya lumayan fantastis, jauh diatas apa yang anda perkirakan. Selesai ?,, nanti dulu, kesukaan pada benda satu ini semakin menjadi, terutama setelah berhasil menyalakannya, diri merasa seperti laron yang melihat api. Sempat terbresit niatan menyimpan dan menikmatinya lebih lama, tapi sudahlah,,,
Sekarang saya dapat lebih mengerti kenapa ada kolektor fanatik iklan ini, selain kejeniusan grafisnya juga karena produk ini memang sangat kreatif.
Percayalah untuk anda yang masih memandang sebelah mata pada neon box karena usianya yang masih muda, opini anda akan berubah kalau sudah melihat langsung dan menyentuhnya, terutama dengan neon box Coca-cola.

Keduanya dijual bersama-an, karena berasal dari era yang hampir bersama-an, dapat digantung bersama-an juga,,,sudah tersedia 'mata ikan' untuk keperluan itu ( akan lebih baik jika diatas plang seng ditambah plat besi horisontal sebagai penjepit ).
Untuk ke-duanya :
Zold-Jakarta